Aksi Sosial Donor Darah dalam Rangka HUT Paroki Katedral Banjarmasin ke-90 Tahun

Beberapa peserta sedang mendonorkan darahnya dalam Aksi Sosial Donor Darah pada tanggal 27 Juni 2021 (Foto oleh Bambang)

Dalam rangka memperingati HUT Paroki Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin yang ke-90 tahun, panitia mengadakan aksi sosial yaitu donor darah pada hari Minggu, tanggal 27 Juni 2021 di Aula Sasana Sehati. Kegiatan ini bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kota Banjarmasin.

Kegiatan donor darah ini sangat tepat dan sesuai dengan tema umum 90 tahun Paroki Katedral yaitu “Meneladani Keluarga Kudus Nazareth menuju Gereja yang Terbuka dan Berdialog dalam Memancarkan Kasih Allah”, dimana salah satu bentuk kita memancarkan Kasih Allah itu adalah dengan berbagi dan memberikan setetes darah kita untuk sesama yang membutuhkan. Ketika kita mendonorkan darah kita, secara tidak langsung kita dapat menyelamatkan sesama kita yang sedang memerlukan bantuan. Hal itulah yang merupakan bentuk kita memancarkan Kasih Allah, dengan menolong dan memberikan bantuan kepada sesama kita yang sedang membutuhkan.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga paroki dan banyak dari mereka yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat dari adanya 24 orang yang mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini, termasuk Pastor Paroki Katedral, Pastor Cosmas, MSF.

Pastor Cosmas MSF ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan Aksi Sosial Donor Darah (Foto oleh Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *